Rabu, 23 Agustus 2017 | 11.18 WIB
KiniNEWS>Regional>Lampung>Curiga Kekasih Selingkuh, Deka Tikam Dewi Hingga Tewas

Curiga Kekasih Selingkuh, Deka Tikam Dewi Hingga Tewas

Reporter : Zainal Bakri | Rabu, 15 Maret 2017 - 15:41 WIB

IMG-4706

Ilustrasi

Bandar Lampung, kini.co.id – Lagi-lagi kasus pembunuhan yang disebabkan oleh cemburu buta kembali terjadi. Kali ini Dewi Evi Aprianti (20) menjadi korban tewas setelah ditikam oleh kekasihnya sendiri, Deka Putra (24).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono, menjelaskan kejadian berawal dari rasa curiga pelaku terhadap korban yang dituduh selingkuh.

Deka menuduh Dewi selingkuh dikarenakan ponsel korban yang tidak aktif setelah dikirimi SMS dan ditelepon beberapa kali oleh pelaku.

Pelaku pun lalu mengajak korban bertemu di rumah kos adiknya yang berada di Tanjung Senang, Bandar Lampung, Kamis (2/3/2017) lalu. Di sana pelaku dan korban terlibat cekcok terkait kecurigaan perselingkuhan tersebut.

Pertikaian itupun berujung kepada pembunuhan setelah pelaku menikam korban hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

“Tersangka sudah berencana untuk membunuh korban. Karena pisau yang digunakan untuk membunuh sudah dipersiapkan sejak malam sebelumnya,” ungkap Budi.

Setelah melakukan hal keji tersebut, pelaku diketahui kabur ke Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun, pelariannya sia-sia karena pada akhirnya berhasil diamankan oleh petugas.

“Tersangka kabur setelah membunuh korban. Kami terpaksa menembak kedua kakinya karena dia melawan saat ditangkap,” ucap Budi lagi.

Deka pun tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya itu. Ia mengaku tega menghabisi kekasih yang telah dikencaninya selama lima tahun itu karena curiga korban selingkuh.

Ia bahkan mengatakan kalau dia berniat untuk membelikan korban handphone karena Dewi sempat meminta untuk ganti handphone kepadanya.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 08:32 WIB

Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah laksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan hari ini, ...
Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket
Jawa Barat - Rabu, 23 Agustus 2017 - 00:23 WIB

Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, meringkus tiga kawanan pencuri yang beraksi di sebuah minimarket di wilayah Tambun Selatan, Sabtu (19/8) lalu ...
Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 23:09 WIB

Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasinya terhadap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mejau ...
Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:46 WIB

Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus

Persoalan papan reklame di Kota Medan masih belum teratasi dengan maksimal. Meski sudah menumbangkan beberapa, masih banyak papan reklame yang ...
Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik
Jawa Barat - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:00 WIB

Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik

Pengamat sekaligus konsultan politik, Jiwang Jiputro, menyarankan agar artis komedian Vicky Prasetyo serius dalam pencalonannya di Pilkada Kota Bekasi."Jangan malah ...
Gubernur Sumut Diwisuda di USU
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:03 WIB

Gubernur Sumut Diwisuda di USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum sangat bangga dengan gubernur dan wakil Provinsi Sumatera Utara. ...