Senin, 26 Juni 2017 | 05.25 WIB
KiniNEWS>Regional>Lampung>Curiga Kekasih Selingkuh, Deka Tikam Dewi Hingga Tewas

Curiga Kekasih Selingkuh, Deka Tikam Dewi Hingga Tewas

Reporter : Zainal Bakri | Rabu, 15 Maret 2017 - 15:41 WIB

IMG-4706

Ilustrasi

Bandar Lampung, kini.co.id – Lagi-lagi kasus pembunuhan yang disebabkan oleh cemburu buta kembali terjadi. Kali ini Dewi Evi Aprianti (20) menjadi korban tewas setelah ditikam oleh kekasihnya sendiri, Deka Putra (24).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono, menjelaskan kejadian berawal dari rasa curiga pelaku terhadap korban yang dituduh selingkuh.

Deka menuduh Dewi selingkuh dikarenakan ponsel korban yang tidak aktif setelah dikirimi SMS dan ditelepon beberapa kali oleh pelaku.

Pelaku pun lalu mengajak korban bertemu di rumah kos adiknya yang berada di Tanjung Senang, Bandar Lampung, Kamis (2/3/2017) lalu. Di sana pelaku dan korban terlibat cekcok terkait kecurigaan perselingkuhan tersebut.

Pertikaian itupun berujung kepada pembunuhan setelah pelaku menikam korban hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

“Tersangka sudah berencana untuk membunuh korban. Karena pisau yang digunakan untuk membunuh sudah dipersiapkan sejak malam sebelumnya,” ungkap Budi.

Setelah melakukan hal keji tersebut, pelaku diketahui kabur ke Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun, pelariannya sia-sia karena pada akhirnya berhasil diamankan oleh petugas.

“Tersangka kabur setelah membunuh korban. Kami terpaksa menembak kedua kakinya karena dia melawan saat ditangkap,” ucap Budi lagi.

Deka pun tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya itu. Ia mengaku tega menghabisi kekasih yang telah dikencaninya selama lima tahun itu karena curiga korban selingkuh.

Ia bahkan mengatakan kalau dia berniat untuk membelikan korban handphone karena Dewi sempat meminta untuk ganti handphone kepadanya.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...