Minggu, 17 Desember 2017 | 20.57 WIB
KiniNEWS>Regional>Lampung>Curiga Kekasih Selingkuh, Deka Tikam Dewi Hingga Tewas

Curiga Kekasih Selingkuh, Deka Tikam Dewi Hingga Tewas

Reporter : Zainal Bakri | Rabu, 15 Maret 2017 - 15:41 WIB

IMG-4706

Ilustrasi

Bandar Lampung, kini.co.id – Lagi-lagi kasus pembunuhan yang disebabkan oleh cemburu buta kembali terjadi. Kali ini Dewi Evi Aprianti (20) menjadi korban tewas setelah ditikam oleh kekasihnya sendiri, Deka Putra (24).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono, menjelaskan kejadian berawal dari rasa curiga pelaku terhadap korban yang dituduh selingkuh.

Deka menuduh Dewi selingkuh dikarenakan ponsel korban yang tidak aktif setelah dikirimi SMS dan ditelepon beberapa kali oleh pelaku.

Pelaku pun lalu mengajak korban bertemu di rumah kos adiknya yang berada di Tanjung Senang, Bandar Lampung, Kamis (2/3/2017) lalu. Di sana pelaku dan korban terlibat cekcok terkait kecurigaan perselingkuhan tersebut.

Pertikaian itupun berujung kepada pembunuhan setelah pelaku menikam korban hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

“Tersangka sudah berencana untuk membunuh korban. Karena pisau yang digunakan untuk membunuh sudah dipersiapkan sejak malam sebelumnya,” ungkap Budi.

Setelah melakukan hal keji tersebut, pelaku diketahui kabur ke Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun, pelariannya sia-sia karena pada akhirnya berhasil diamankan oleh petugas.

“Tersangka kabur setelah membunuh korban. Kami terpaksa menembak kedua kakinya karena dia melawan saat ditangkap,” ucap Budi lagi.

Deka pun tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya itu. Ia mengaku tega menghabisi kekasih yang telah dikencaninya selama lima tahun itu karena curiga korban selingkuh.

Ia bahkan mengatakan kalau dia berniat untuk membelikan korban handphone karena Dewi sempat meminta untuk ganti handphone kepadanya.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa
Jawa Tengah - Minggu, 17 Desember 2017 - 14:00 WIB

BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan, sebanyak 110 rumah di Kabupaten Cilacap, Jawa ...
PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:44 WIB

PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018. Kepastian tersebut ...
Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:54 WIB

Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka

Kepala Bidang Pengelolaan IndustriPariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Mumuh Muhidin mengatakan persoalan festival durian Sindangwangi 2017 yang sempat ...
Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:11 WIB

Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mendesak agar pimpinan pusat partai berlambang beringin itu mencabut dukungan bagi ...
Polisi sebut belum temukan indikasi  penyalahgunaan narkoba di acara DWP
DKI Jakarta - Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:39 WIB

Polisi sebut belum temukan indikasi penyalahgunaan narkoba di acara DWP

Pihak Polda Metro Jaya mengatakan sejauh ini belum didapatkan indikasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di ajang Djakarta Warehouse Project ...
Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 12:05 WIB

Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak

Penanganan darurat dampak gempabumi 6,9 SR yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta masih terus ...