Sabtu, 16 Desember 2017 | 10.12 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>SSB USU Raih Peringkat 3 di Jeonsa Cup

SSB USU Raih Peringkat 3 di Jeonsa Cup

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 27 Februari 2017 - 15:22 WIB

IMG-4385

MEDAN, kini.co.id – SSB Universitas Sumatera Utara berhasil meraih piala dan medali Perunggu setelah menjadi peringkat ke 3 Turnamen Sepakbola Jeonsa Gothic Cup di Kuala Lumpur Malaysia.

Keberhasilan ini diraih dengan susah payah setelah di semifinal kembali ditaklukkan Blacktigers Felda Penang yang menjadi juara sekaligus menjadi wakil untuk berangkat ke tingkat Asia yang diselenggarakan di Beijing Juni akan datang. Sebelumnya pada babak penyisihan pool USU juga ditaklukkan tim juara turnamen ini.

Kejuaraan SSB Internasional ini diikuti oleh 22 Tim dari 3 negara ASEAN itu Malaysia Indonesia dan Thailand. Perjuangan anak anak SSB USU disaksikan langsung oleh Wakil Rektor 2 USU sekaligus Ketua Umum PS Keluarga USU Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K).

Pada perebutan peringkat 3 Pool terbaik kemenangan USU melawan Soccerstars Thailand Selatan harus ditentukan dengan adu penalti dan dimenangkan USU 4-3 dimana gol yang terjadi disumbangkan oleh Farhan, Hustanul, Alessandro Ganis Siregar dan Alhafiz.

Pada perempat Final melawan Kuala Lumpur Youth Soccer Malaysia kembali Alessandro Ganis Siregar sebagai kapten kesebelasan menjadi penentu kemenangan tim melalui adu penalti setelah sebelumnya Kiper Yogi Hermawan berhasil menangkis satu tendangan.

Turut hadir menyerahkan Piala selain ketua panitia juga Raja Isa yang saat ini pelatih Metro Malang (Liga 2) dan Prof Johar Arifin Hussein mantan ketua umum PSSI yang datang sebagai Presiden Indonesia Football Academic (Infa) Jakarta yang menjadi salah satu wakil Indonesia. Runner up pada kejuaraan ini adalah Sanas Pahang Malaysia, dan SSB USU bersama TS United Selangor Malaysia menjadi 3 terbaik dari seluruh 22 SSB yang bertanding.

Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K) yang dihubungi mengaku hasil yang diperoleh anak-anak SSB USU sudah maksimal. Walau gagal meraih juara namun permainan yang ditampilkan sangat baik.

” Kerjasama dan keberanian bermain di kandang lawan sudah sangat baik dan sangat luar biasa, itu nilai lebih dari perjuangan anak-anak,” ucap mantan kiper PSMS dan Persipura Jayapura di era 80-90an, melalui siaran pers yang diterima kini.co.id, Senin (27/2).

Tidak lupa Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K) menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, Rektor USU Prof Runtung dan civitas akademika USU, para orangtua pemain dan juga para pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Rombongan diperkirakan kembali Senin malam ini 27 Februari dengan dipimpin Tim Manejer dr Selly Azmeila M.Ked(Oph) SpM, Coach Poniman Arbi dan Assisten Coach Wiwid Hari, Mansyuruddin, Abdi Priyatno, Rusiyadi.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Gempa Bumi, 5 Warga Tertimbun Reruntuhan
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 08:48 WIB

Gempa Bumi, 5 Warga Tertimbun Reruntuhan

5 warga Dusun Kedungrejo RT 2 RW 5 Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, sempat tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa yang terjadi ...
Peringatan Dini Tsunami Dicabut, Warga Diminta Waspada Gempa Susulan
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 08:36 WIB

Peringatan Dini Tsunami Dicabut, Warga Diminta Waspada Gempa Susulan

Meski peringatan potensi tsunami dicabut, warga sekitar Tasikmalaya diminta untuk tetap waspads terhadap adanya gempa susulan.Hal ini dikatakan Kepala Pusat ...
Data kerusakan bangunan akibat gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 06:35 WIB

Data kerusakan bangunan akibat gempa Tasikmalaya

Puluhan rumah tercatat roboh dan ambruk akibat guncangan gempa yang terjadi di Tasikmalaya. Tidak hanya bangunan, sejumlah warga Tasikmalaya juga ...
Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:17 WIB

Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi

Warga yang tinggal di pesisir pantai Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengungsi ke dataran tinggi untuk menghindari ancaman bahaya ...
BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:14 WIB

BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) terjadi di 43 km barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, pada pukul 23.47 WIB, Jumat. ...
Warga Majalengka rasakan gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:12 WIB

Warga Majalengka rasakan gempa Tasikmalaya

Sejumlah warga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dibuat panik dengan gempa bumi yang terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 23.48 ...