Minggu, 25 Juni 2017 | 03.51 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>SSB USU Raih Peringkat 3 di Jeonsa Cup

SSB USU Raih Peringkat 3 di Jeonsa Cup

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 27 Februari 2017 - 15:22 WIB

IMG-4385

MEDAN, kini.co.id – SSB Universitas Sumatera Utara berhasil meraih piala dan medali Perunggu setelah menjadi peringkat ke 3 Turnamen Sepakbola Jeonsa Gothic Cup di Kuala Lumpur Malaysia.

Keberhasilan ini diraih dengan susah payah setelah di semifinal kembali ditaklukkan Blacktigers Felda Penang yang menjadi juara sekaligus menjadi wakil untuk berangkat ke tingkat Asia yang diselenggarakan di Beijing Juni akan datang. Sebelumnya pada babak penyisihan pool USU juga ditaklukkan tim juara turnamen ini.

Kejuaraan SSB Internasional ini diikuti oleh 22 Tim dari 3 negara ASEAN itu Malaysia Indonesia dan Thailand. Perjuangan anak anak SSB USU disaksikan langsung oleh Wakil Rektor 2 USU sekaligus Ketua Umum PS Keluarga USU Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K).

Pada perebutan peringkat 3 Pool terbaik kemenangan USU melawan Soccerstars Thailand Selatan harus ditentukan dengan adu penalti dan dimenangkan USU 4-3 dimana gol yang terjadi disumbangkan oleh Farhan, Hustanul, Alessandro Ganis Siregar dan Alhafiz.

Pada perempat Final melawan Kuala Lumpur Youth Soccer Malaysia kembali Alessandro Ganis Siregar sebagai kapten kesebelasan menjadi penentu kemenangan tim melalui adu penalti setelah sebelumnya Kiper Yogi Hermawan berhasil menangkis satu tendangan.

Turut hadir menyerahkan Piala selain ketua panitia juga Raja Isa yang saat ini pelatih Metro Malang (Liga 2) dan Prof Johar Arifin Hussein mantan ketua umum PSSI yang datang sebagai Presiden Indonesia Football Academic (Infa) Jakarta yang menjadi salah satu wakil Indonesia. Runner up pada kejuaraan ini adalah Sanas Pahang Malaysia, dan SSB USU bersama TS United Selangor Malaysia menjadi 3 terbaik dari seluruh 22 SSB yang bertanding.

Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K) yang dihubungi mengaku hasil yang diperoleh anak-anak SSB USU sudah maksimal. Walau gagal meraih juara namun permainan yang ditampilkan sangat baik.

” Kerjasama dan keberanian bermain di kandang lawan sudah sangat baik dan sangat luar biasa, itu nilai lebih dari perjuangan anak-anak,” ucap mantan kiper PSMS dan Persipura Jayapura di era 80-90an, melalui siaran pers yang diterima kini.co.id, Senin (27/2).

Tidak lupa Dr dr Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K) menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, Rektor USU Prof Runtung dan civitas akademika USU, para orangtua pemain dan juga para pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Rombongan diperkirakan kembali Senin malam ini 27 Februari dengan dipimpin Tim Manejer dr Selly Azmeila M.Ked(Oph) SpM, Coach Poniman Arbi dan Assisten Coach Wiwid Hari, Mansyuruddin, Abdi Priyatno, Rusiyadi.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...