Kamis, 24 Agustus 2017 | 13.56 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 27 Februari 2017 - 15:16 WIB

IMG-4383

PFI Medan saat bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda dan Ihwan Ritonga. (kininews/fatimah).

MEDAN, kini.co.id
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, bersilaturahmi dengan wakil ketua DPRD kota Medan, Iswandi Ramli, Senin (27/2) di Kantor DPRD kota Medan. Kegiatan untuk mendiskusikan agenda Kaledoskop 2016, workshop, lelang foto, dan pameran foto dalam acara ulang tahun PFI Medan ke-13.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung 31 Maret 2017 mendatang, memilih tempat di Lapangan Merdeka. Ketua Panitia acara, Hermansyah Awot menyebutkan akan memanjakan pengunjung menikmati hasil karya seluruh anggota PFI Medan sejak tahun 2014-2016.

“Foto-foto yang meraih penghargaan juga ditampilkan pada acara,” ucap Hermansyah.

Kemudian, pengunjung bisa mengenang kembali sejarah yang telah terjadi di Sumatera Utara. Lalu, acara ini akan menerangkan pengertian foto jurnalistik di era keterburukan publik kepada masyarakat.

“Ada juga lelang foto saat acara berlangsung. Hasilnya nanti akan disumbangkan kepada bantuan pendidikan,” kata Hermansyah, bersama Sekjend PFI Medan, Riski Cahyadi, Anggota PFI Medan Irsan Mulyadi dan Raden Armand.

Sementara itu, Iswanda mengaku penting kegiatan-kegiatan fotografi di kota Medan. Karena persoalan fotografi tidaklah sederhana dan membutuhkan skill juga ilmu.

“Kita juga harus kreatif dalam merekam gambar peristiwa dan kegiatan. Kalau perlu, ada pewarta foto yang menjalin kerjasama dengan DPRD Medan dan mengabadikan kegiatan-kegiatannya,” ucap Nanda.

Nanda, nama keren Iswanda menyebutkan PFI Medan membutuhkan satu galeri khusus untuk warga menikmati karya-karya setiba di kota Medan. Sebab hal itu sebagai penarik minat pengunjung yang datang dan berkunjung ke kota Medan.

“Segera ajukan ide-idenya. Nanti saya bantu berbincang dengan Pak Wali (walikota Medan) untuk mewujudkan ide-ide fotografi. Saya ikut mendampinginya,” kata Iswanda didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga.

Ihwan Ritonga menyatakan sepakat dengan pernyataan Iswanda yang mendukung kegiatan PFI Medan. Karena masyarakat mesti bisa mendapatkan informasi lebih tentang foto jurnalistik.

“Sehingga masyarakat juga mampu membedakan, fotografi jurnalistik dan serimoni,” ujar Ihwan.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 01:27 WIB

DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah

Dari delapan daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumatera Utara (Sumut), DPD Partai Golkar Sumut ...
Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 00:02 WIB

Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menghadiri bakti kesehatan dan sosial dengan memberi bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten ...
Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:59 WIB

Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid

Keputusan DPP Golkar yang menduetkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Utara dinilai ...
Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:19 WIB

Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi

Realisasi pendapatan daerah Kota Medan dinilai masih belum maksimal. Di beberapa sektor, pendapatan justru jauh dari target.Untuk itu Fraksi Gerindra ...
Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:03 WIB

Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan

Persoalan reklame terus menjadi sorotan. Pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor reklame masih sangat memprihatinkan.Dari target Rp89,9 ...
Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:40 WIB

Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup

Keterbatasan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan menjadi perhatian anggota legislatif.Hal ini mengingat semakin menyempitnya RTH seiring berdirinya bangunan ...