Minggu, 17 Desember 2017 | 20.57 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 27 Februari 2017 - 15:16 WIB

IMG-4383

PFI Medan saat bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda dan Ihwan Ritonga. (kininews/fatimah).

MEDAN, kini.co.id
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, bersilaturahmi dengan wakil ketua DPRD kota Medan, Iswandi Ramli, Senin (27/2) di Kantor DPRD kota Medan. Kegiatan untuk mendiskusikan agenda Kaledoskop 2016, workshop, lelang foto, dan pameran foto dalam acara ulang tahun PFI Medan ke-13.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung 31 Maret 2017 mendatang, memilih tempat di Lapangan Merdeka. Ketua Panitia acara, Hermansyah Awot menyebutkan akan memanjakan pengunjung menikmati hasil karya seluruh anggota PFI Medan sejak tahun 2014-2016.

“Foto-foto yang meraih penghargaan juga ditampilkan pada acara,” ucap Hermansyah.

Kemudian, pengunjung bisa mengenang kembali sejarah yang telah terjadi di Sumatera Utara. Lalu, acara ini akan menerangkan pengertian foto jurnalistik di era keterburukan publik kepada masyarakat.

“Ada juga lelang foto saat acara berlangsung. Hasilnya nanti akan disumbangkan kepada bantuan pendidikan,” kata Hermansyah, bersama Sekjend PFI Medan, Riski Cahyadi, Anggota PFI Medan Irsan Mulyadi dan Raden Armand.

Sementara itu, Iswanda mengaku penting kegiatan-kegiatan fotografi di kota Medan. Karena persoalan fotografi tidaklah sederhana dan membutuhkan skill juga ilmu.

“Kita juga harus kreatif dalam merekam gambar peristiwa dan kegiatan. Kalau perlu, ada pewarta foto yang menjalin kerjasama dengan DPRD Medan dan mengabadikan kegiatan-kegiatannya,” ucap Nanda.

Nanda, nama keren Iswanda menyebutkan PFI Medan membutuhkan satu galeri khusus untuk warga menikmati karya-karya setiba di kota Medan. Sebab hal itu sebagai penarik minat pengunjung yang datang dan berkunjung ke kota Medan.

“Segera ajukan ide-idenya. Nanti saya bantu berbincang dengan Pak Wali (walikota Medan) untuk mewujudkan ide-ide fotografi. Saya ikut mendampinginya,” kata Iswanda didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga.

Ihwan Ritonga menyatakan sepakat dengan pernyataan Iswanda yang mendukung kegiatan PFI Medan. Karena masyarakat mesti bisa mendapatkan informasi lebih tentang foto jurnalistik.

“Sehingga masyarakat juga mampu membedakan, fotografi jurnalistik dan serimoni,” ujar Ihwan.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa
Jawa Tengah - Minggu, 17 Desember 2017 - 14:00 WIB

BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan, sebanyak 110 rumah di Kabupaten Cilacap, Jawa ...
PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:44 WIB

PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018. Kepastian tersebut ...
Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:54 WIB

Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka

Kepala Bidang Pengelolaan IndustriPariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Mumuh Muhidin mengatakan persoalan festival durian Sindangwangi 2017 yang sempat ...
Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:11 WIB

Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mendesak agar pimpinan pusat partai berlambang beringin itu mencabut dukungan bagi ...
Polisi sebut belum temukan indikasi  penyalahgunaan narkoba di acara DWP
DKI Jakarta - Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:39 WIB

Polisi sebut belum temukan indikasi penyalahgunaan narkoba di acara DWP

Pihak Polda Metro Jaya mengatakan sejauh ini belum didapatkan indikasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di ajang Djakarta Warehouse Project ...
Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 12:05 WIB

Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak

Penanganan darurat dampak gempabumi 6,9 SR yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta masih terus ...