Minggu, 25 Juni 2017 | 09.02 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 27 Februari 2017 - 15:16 WIB

IMG-4383

PFI Medan saat bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda dan Ihwan Ritonga. (kininews/fatimah).

MEDAN, kini.co.id
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, bersilaturahmi dengan wakil ketua DPRD kota Medan, Iswandi Ramli, Senin (27/2) di Kantor DPRD kota Medan. Kegiatan untuk mendiskusikan agenda Kaledoskop 2016, workshop, lelang foto, dan pameran foto dalam acara ulang tahun PFI Medan ke-13.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung 31 Maret 2017 mendatang, memilih tempat di Lapangan Merdeka. Ketua Panitia acara, Hermansyah Awot menyebutkan akan memanjakan pengunjung menikmati hasil karya seluruh anggota PFI Medan sejak tahun 2014-2016.

“Foto-foto yang meraih penghargaan juga ditampilkan pada acara,” ucap Hermansyah.

Kemudian, pengunjung bisa mengenang kembali sejarah yang telah terjadi di Sumatera Utara. Lalu, acara ini akan menerangkan pengertian foto jurnalistik di era keterburukan publik kepada masyarakat.

“Ada juga lelang foto saat acara berlangsung. Hasilnya nanti akan disumbangkan kepada bantuan pendidikan,” kata Hermansyah, bersama Sekjend PFI Medan, Riski Cahyadi, Anggota PFI Medan Irsan Mulyadi dan Raden Armand.

Sementara itu, Iswanda mengaku penting kegiatan-kegiatan fotografi di kota Medan. Karena persoalan fotografi tidaklah sederhana dan membutuhkan skill juga ilmu.

“Kita juga harus kreatif dalam merekam gambar peristiwa dan kegiatan. Kalau perlu, ada pewarta foto yang menjalin kerjasama dengan DPRD Medan dan mengabadikan kegiatan-kegiatannya,” ucap Nanda.

Nanda, nama keren Iswanda menyebutkan PFI Medan membutuhkan satu galeri khusus untuk warga menikmati karya-karya setiba di kota Medan. Sebab hal itu sebagai penarik minat pengunjung yang datang dan berkunjung ke kota Medan.

“Segera ajukan ide-idenya. Nanti saya bantu berbincang dengan Pak Wali (walikota Medan) untuk mewujudkan ide-ide fotografi. Saya ikut mendampinginya,” kata Iswanda didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga.

Ihwan Ritonga menyatakan sepakat dengan pernyataan Iswanda yang mendukung kegiatan PFI Medan. Karena masyarakat mesti bisa mendapatkan informasi lebih tentang foto jurnalistik.

“Sehingga masyarakat juga mampu membedakan, fotografi jurnalistik dan serimoni,” ujar Ihwan.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...