Minggu, 22 Oktober 2017 | 15.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

PFI Medan Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 27 Februari 2017 - 15:16 WIB

IMG-4383

PFI Medan saat bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda dan Ihwan Ritonga. (kininews/fatimah).

MEDAN, kini.co.id
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, bersilaturahmi dengan wakil ketua DPRD kota Medan, Iswandi Ramli, Senin (27/2) di Kantor DPRD kota Medan. Kegiatan untuk mendiskusikan agenda Kaledoskop 2016, workshop, lelang foto, dan pameran foto dalam acara ulang tahun PFI Medan ke-13.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung 31 Maret 2017 mendatang, memilih tempat di Lapangan Merdeka. Ketua Panitia acara, Hermansyah Awot menyebutkan akan memanjakan pengunjung menikmati hasil karya seluruh anggota PFI Medan sejak tahun 2014-2016.

“Foto-foto yang meraih penghargaan juga ditampilkan pada acara,” ucap Hermansyah.

Kemudian, pengunjung bisa mengenang kembali sejarah yang telah terjadi di Sumatera Utara. Lalu, acara ini akan menerangkan pengertian foto jurnalistik di era keterburukan publik kepada masyarakat.

“Ada juga lelang foto saat acara berlangsung. Hasilnya nanti akan disumbangkan kepada bantuan pendidikan,” kata Hermansyah, bersama Sekjend PFI Medan, Riski Cahyadi, Anggota PFI Medan Irsan Mulyadi dan Raden Armand.

Sementara itu, Iswanda mengaku penting kegiatan-kegiatan fotografi di kota Medan. Karena persoalan fotografi tidaklah sederhana dan membutuhkan skill juga ilmu.

“Kita juga harus kreatif dalam merekam gambar peristiwa dan kegiatan. Kalau perlu, ada pewarta foto yang menjalin kerjasama dengan DPRD Medan dan mengabadikan kegiatan-kegiatannya,” ucap Nanda.

Nanda, nama keren Iswanda menyebutkan PFI Medan membutuhkan satu galeri khusus untuk warga menikmati karya-karya setiba di kota Medan. Sebab hal itu sebagai penarik minat pengunjung yang datang dan berkunjung ke kota Medan.

“Segera ajukan ide-idenya. Nanti saya bantu berbincang dengan Pak Wali (walikota Medan) untuk mewujudkan ide-ide fotografi. Saya ikut mendampinginya,” kata Iswanda didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga.

Ihwan Ritonga menyatakan sepakat dengan pernyataan Iswanda yang mendukung kegiatan PFI Medan. Karena masyarakat mesti bisa mendapatkan informasi lebih tentang foto jurnalistik.

“Sehingga masyarakat juga mampu membedakan, fotografi jurnalistik dan serimoni,” ujar Ihwan.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?
DKI Jakarta - Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?

Tampaknya apa yang dulu disampaikan dan dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno saat kampanye lalu mulai ...
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...