Senin, 11 Desember 2017 | 20.28 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Reporter : Zainal Bakri | Senin, 20 Februari 2017 - 12:21 WIB

IMG-4212

Bayi laki-laki berudia dua minggu yang ditemukan di pelataran Masjid Amanah, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau. (Liputan 6)

Bangkinang, kini.co.id – Warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau, mendadak dihebohkan dengan ditemukannya bayi laki-laki di pelataran Masjid Amanah, Minggu (19/2/2017).

Dibuangnya bayi itu disaksikan oleh seorang warga bernama Nursal yang saat itu hendak bersiap-siap untuk Salat Subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Nursal lalu masuk ke toilet untuk buang air kecil dan mengambil wudhu. Namu, begitu keluar dari toilet, Ia melihat pria dan wanita yang mengendarai sepeda motor berhenti di pelataran parkir dan meletakan sesuatu ke lantai.

Setelah meletakan benda itu, kedua orang tersebut lalu pergi. Penasaran, Nursal langsung mendekati benda yang terbungkus itu. Begitu dipegang, isi bungkusan langsung mengeluarkan tangisan.

Nursal lalu membuka bungkusan tersebut dan melihat bayi di dalamnya. Selain bayi tersebut, di dalam bungkusan tersebut juga terdapat perlengkapan seperti popok dan dot untuk menyusui.

Nursal pun lantas melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri. Bersama Kapolsek setempat, Kompol Vera Taurensa, bayi yang diperkirakan berusia dua minggu itu diduga hasil hubungan terlarang dan dievakuasi ke rumah warga sekitar.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes, Guntur Aryo Tejo, bayi berhidung mancung tersebut dalam kondisi sehat saat ditemukan.

“Menurut keterangan Kapolsek, secara umum kondisi bayi cukup sehat. Untuk sementara, bayi ini akan dirawat sambil menunggu penyelidikan petugas untuk mengungkap siapa orangtua kandungnya dari bayi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi, mengatakan kalau bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dicek kondisi kesehatannya.

Bayi tersebut, lanjut Edy, sementara akan dirawat oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri, sembari menunggu penyelidikan terhadap orangtua kandung bayi itu.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna mengungkap kasus ini,” pungkas Edy.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Dongkrak literasi, Pemprov Sumut akan pecahkan tiga rekor Muri
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 20:26 WIB

Dongkrak literasi, Pemprov Sumut akan pecahkan tiga rekor Muri

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dias Perpustakaan dan Arsip bekerjasama dengan Forum Masyarakat Literasi akan menggelar pemecahan rekor Museum Rekor ...
Pemprov Sumut juga raih penghargaan peduli HAM
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 19:35 WIB

Pemprov Sumut juga raih penghargaan peduli HAM

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Tengku Erry menerima penghargaan atas upayanya ...
Bupati Labura Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 18:39 WIB
Labura

Bupati Labura Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah

Bupati Labura Kharuddin Syah mengajak masyarakat untuk meneladani Rasulullah SAW.Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 ...
Pelaku pembunuhan siswi SMA di Bekasi bukan pacar tapi..
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 17:05 WIB

Pelaku pembunuhan siswi SMA di Bekasi bukan pacar tapi..

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, memastikan jika kasus pembunuhan yang menimpa siswi SMA bernama Mashita Octavian (18) adalah salah salah ...
Syarat Mendapatkan Dana UMi untuk UMKM
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 17:03 WIB

Syarat Mendapatkan Dana UMi untuk UMKM

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan sektor yang menyokong pertumbuhan ekonomi suatu daerah.Namun seringkali pelaku UMKM terbentur dengan persoalan modal ...
Pembunuh siswi SMA di Bekasi ditangkap
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 16:59 WIB

Pembunuh siswi SMA di Bekasi ditangkap

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, meringkus pelaku pembunuhan siswi SMA, Mashita Octavian (18) yang terjadi di gerbang Perumahan Alinda, Bekasi ...