Kamis, 24 Agustus 2017 | 10.11 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Reporter : Zainal Bakri | Senin, 20 Februari 2017 - 12:21 WIB

IMG-4212

Bayi laki-laki berudia dua minggu yang ditemukan di pelataran Masjid Amanah, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau. (Liputan 6)

Bangkinang, kini.co.id – Warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau, mendadak dihebohkan dengan ditemukannya bayi laki-laki di pelataran Masjid Amanah, Minggu (19/2/2017).

Dibuangnya bayi itu disaksikan oleh seorang warga bernama Nursal yang saat itu hendak bersiap-siap untuk Salat Subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Nursal lalu masuk ke toilet untuk buang air kecil dan mengambil wudhu. Namu, begitu keluar dari toilet, Ia melihat pria dan wanita yang mengendarai sepeda motor berhenti di pelataran parkir dan meletakan sesuatu ke lantai.

Setelah meletakan benda itu, kedua orang tersebut lalu pergi. Penasaran, Nursal langsung mendekati benda yang terbungkus itu. Begitu dipegang, isi bungkusan langsung mengeluarkan tangisan.

Nursal lalu membuka bungkusan tersebut dan melihat bayi di dalamnya. Selain bayi tersebut, di dalam bungkusan tersebut juga terdapat perlengkapan seperti popok dan dot untuk menyusui.

Nursal pun lantas melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri. Bersama Kapolsek setempat, Kompol Vera Taurensa, bayi yang diperkirakan berusia dua minggu itu diduga hasil hubungan terlarang dan dievakuasi ke rumah warga sekitar.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes, Guntur Aryo Tejo, bayi berhidung mancung tersebut dalam kondisi sehat saat ditemukan.

“Menurut keterangan Kapolsek, secara umum kondisi bayi cukup sehat. Untuk sementara, bayi ini akan dirawat sambil menunggu penyelidikan petugas untuk mengungkap siapa orangtua kandungnya dari bayi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi, mengatakan kalau bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dicek kondisi kesehatannya.

Bayi tersebut, lanjut Edy, sementara akan dirawat oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri, sembari menunggu penyelidikan terhadap orangtua kandung bayi itu.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna mengungkap kasus ini,” pungkas Edy.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 01:27 WIB

DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah

Dari delapan daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumatera Utara (Sumut), DPD Partai Golkar Sumut ...
Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 00:02 WIB

Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menghadiri bakti kesehatan dan sosial dengan memberi bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten ...
Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:59 WIB

Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid

Keputusan DPP Golkar yang menduetkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Utara dinilai ...
Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:19 WIB

Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi

Realisasi pendapatan daerah Kota Medan dinilai masih belum maksimal. Di beberapa sektor, pendapatan justru jauh dari target.Untuk itu Fraksi Gerindra ...
Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:03 WIB

Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan

Persoalan reklame terus menjadi sorotan. Pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor reklame masih sangat memprihatinkan.Dari target Rp89,9 ...
Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:40 WIB

Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup

Keterbatasan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan menjadi perhatian anggota legislatif.Hal ini mengingat semakin menyempitnya RTH seiring berdirinya bangunan ...