Minggu, 25 Juni 2017 | 03.55 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Reporter : Zainal Bakri | Senin, 20 Februari 2017 - 12:21 WIB

IMG-4212

Bayi laki-laki berudia dua minggu yang ditemukan di pelataran Masjid Amanah, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau. (Liputan 6)

Bangkinang, kini.co.id – Warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau, mendadak dihebohkan dengan ditemukannya bayi laki-laki di pelataran Masjid Amanah, Minggu (19/2/2017).

Dibuangnya bayi itu disaksikan oleh seorang warga bernama Nursal yang saat itu hendak bersiap-siap untuk Salat Subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Nursal lalu masuk ke toilet untuk buang air kecil dan mengambil wudhu. Namu, begitu keluar dari toilet, Ia melihat pria dan wanita yang mengendarai sepeda motor berhenti di pelataran parkir dan meletakan sesuatu ke lantai.

Setelah meletakan benda itu, kedua orang tersebut lalu pergi. Penasaran, Nursal langsung mendekati benda yang terbungkus itu. Begitu dipegang, isi bungkusan langsung mengeluarkan tangisan.

Nursal lalu membuka bungkusan tersebut dan melihat bayi di dalamnya. Selain bayi tersebut, di dalam bungkusan tersebut juga terdapat perlengkapan seperti popok dan dot untuk menyusui.

Nursal pun lantas melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri. Bersama Kapolsek setempat, Kompol Vera Taurensa, bayi yang diperkirakan berusia dua minggu itu diduga hasil hubungan terlarang dan dievakuasi ke rumah warga sekitar.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes, Guntur Aryo Tejo, bayi berhidung mancung tersebut dalam kondisi sehat saat ditemukan.

“Menurut keterangan Kapolsek, secara umum kondisi bayi cukup sehat. Untuk sementara, bayi ini akan dirawat sambil menunggu penyelidikan petugas untuk mengungkap siapa orangtua kandungnya dari bayi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi, mengatakan kalau bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dicek kondisi kesehatannya.

Bayi tersebut, lanjut Edy, sementara akan dirawat oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri, sembari menunggu penyelidikan terhadap orangtua kandung bayi itu.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna mengungkap kasus ini,” pungkas Edy.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...