Minggu, 22 Oktober 2017 | 15.27 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Heboh Bayi Dibuang di Pelataran Masjid

Reporter : Zainal Bakri | Senin, 20 Februari 2017 - 12:21 WIB

IMG-4212

Bayi laki-laki berudia dua minggu yang ditemukan di pelataran Masjid Amanah, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau. (Liputan 6)

Bangkinang, kini.co.id – Warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Siakhulu, Kabupaten Kampar, Riau, mendadak dihebohkan dengan ditemukannya bayi laki-laki di pelataran Masjid Amanah, Minggu (19/2/2017).

Dibuangnya bayi itu disaksikan oleh seorang warga bernama Nursal yang saat itu hendak bersiap-siap untuk Salat Subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Nursal lalu masuk ke toilet untuk buang air kecil dan mengambil wudhu. Namu, begitu keluar dari toilet, Ia melihat pria dan wanita yang mengendarai sepeda motor berhenti di pelataran parkir dan meletakan sesuatu ke lantai.

Setelah meletakan benda itu, kedua orang tersebut lalu pergi. Penasaran, Nursal langsung mendekati benda yang terbungkus itu. Begitu dipegang, isi bungkusan langsung mengeluarkan tangisan.

Nursal lalu membuka bungkusan tersebut dan melihat bayi di dalamnya. Selain bayi tersebut, di dalam bungkusan tersebut juga terdapat perlengkapan seperti popok dan dot untuk menyusui.

Nursal pun lantas melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri. Bersama Kapolsek setempat, Kompol Vera Taurensa, bayi yang diperkirakan berusia dua minggu itu diduga hasil hubungan terlarang dan dievakuasi ke rumah warga sekitar.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes, Guntur Aryo Tejo, bayi berhidung mancung tersebut dalam kondisi sehat saat ditemukan.

“Menurut keterangan Kapolsek, secara umum kondisi bayi cukup sehat. Untuk sementara, bayi ini akan dirawat sambil menunggu penyelidikan petugas untuk mengungkap siapa orangtua kandungnya dari bayi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi, mengatakan kalau bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dicek kondisi kesehatannya.

Bayi tersebut, lanjut Edy, sementara akan dirawat oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri, sembari menunggu penyelidikan terhadap orangtua kandung bayi itu.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna mengungkap kasus ini,” pungkas Edy.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?
DKI Jakarta - Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?

Tampaknya apa yang dulu disampaikan dan dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno saat kampanye lalu mulai ...
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...