Senin, 26 Juni 2017 | 05.30 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>TTMD Kembali Digelar di Belawan

TTMD Kembali Digelar di Belawan

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 14 Februari 2017 - 17:11 WIB

IMG-4085

Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). (kininews/ist)

MEDAN, kini.co.id – Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). Kunjungan ini terkait rencana menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) di Belawan yang akan dilaksanakan Agustus 2017.

Didampingi Pasinter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Budi Oktavian, Kapten Dooren dari Pusterad dan Danramil 09/Belawan, Kapten Hari Susilo, L. Panggabean minta dukungan penuh Walikota demi sukses dan lancarnya pelaksanaan TTMD. Sebab, tujuan TTMD ini digelar untuk membangun desa sekaligus memotivasi masyarakat membangun desa.

L Panggabean mengaku miris sebab, berdasarkan hasil pertemuannya dengan salah seorang tokoh masyarakat di Belawan diungkapkan bahwasannya TTMD (dulu AMD) terakhir kali dilaksanakan tahun 1995. Artinya, sejak 1995 sampai Februari 2017 ini belum pernah lagi dilaksanakan TTMD.

L. Panggabean berharap pelaksanaan TTMD akan digelar nanti menjadi momentum untuk digelarnya TTMD secara rutin setiap tahunnya. Untuk mendapat dukungan penuh masyarakat, rencananya TTMD akan dikemas dengan pendekatan kebudayaan setempat maupun olahraga.

“Kita ingin menarik animo masyarakat untuk membantu dan mendukung TTMD,” kata Panggabean melalui siaran pers yang diterima kini.co.id, Selasa (14/2).

T Dzulmi Eldin S menyatakan dukungannya terhadap digelarnya kembali TTMD. Apalagi Belawan dipilih menjadi lokasi TTMD yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Eldin berharap, pelaksanaan TTMD tidak hanya fokus pembangunan fisik tetapi juga non fisik sehingga masyarakat di sana (Belawan) dapat pencerahan, mengingat Belawan merupakan pintu gerbang masuk Kota Medan. Untuk itu Eldin menyatakan Pemko Medan suiap mendukung pelaksanaan TTMD sehingga berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

“Insya Allah langkah yang kita lakukan ini dapat dukungan penuh darui masyarakat. Melalui pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini, kita ingin masyarakat ikut mendukung pemberantasan narkoba dari lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Eldin didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat Nasution, Kadis kesehatan Usma Polita serta Kabag Tapem, Zein Noval.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...