Minggu, 25 Februari 2018 | 14.52 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>TTMD Kembali Digelar di Belawan

TTMD Kembali Digelar di Belawan

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 14 Februari 2017 - 17:11 WIB

IMG-4085

Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). (kininews/ist)

MEDAN, kini.co.id – Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). Kunjungan ini terkait rencana menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) di Belawan yang akan dilaksanakan Agustus 2017.

Didampingi Pasinter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Budi Oktavian, Kapten Dooren dari Pusterad dan Danramil 09/Belawan, Kapten Hari Susilo, L. Panggabean minta dukungan penuh Walikota demi sukses dan lancarnya pelaksanaan TTMD. Sebab, tujuan TTMD ini digelar untuk membangun desa sekaligus memotivasi masyarakat membangun desa.

L Panggabean mengaku miris sebab, berdasarkan hasil pertemuannya dengan salah seorang tokoh masyarakat di Belawan diungkapkan bahwasannya TTMD (dulu AMD) terakhir kali dilaksanakan tahun 1995. Artinya, sejak 1995 sampai Februari 2017 ini belum pernah lagi dilaksanakan TTMD.

L. Panggabean berharap pelaksanaan TTMD akan digelar nanti menjadi momentum untuk digelarnya TTMD secara rutin setiap tahunnya. Untuk mendapat dukungan penuh masyarakat, rencananya TTMD akan dikemas dengan pendekatan kebudayaan setempat maupun olahraga.

“Kita ingin menarik animo masyarakat untuk membantu dan mendukung TTMD,” kata Panggabean melalui siaran pers yang diterima kini.co.id, Selasa (14/2).

T Dzulmi Eldin S menyatakan dukungannya terhadap digelarnya kembali TTMD. Apalagi Belawan dipilih menjadi lokasi TTMD yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Eldin berharap, pelaksanaan TTMD tidak hanya fokus pembangunan fisik tetapi juga non fisik sehingga masyarakat di sana (Belawan) dapat pencerahan, mengingat Belawan merupakan pintu gerbang masuk Kota Medan. Untuk itu Eldin menyatakan Pemko Medan suiap mendukung pelaksanaan TTMD sehingga berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

“Insya Allah langkah yang kita lakukan ini dapat dukungan penuh darui masyarakat. Melalui pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini, kita ingin masyarakat ikut mendukung pemberantasan narkoba dari lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Eldin didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat Nasution, Kadis kesehatan Usma Polita serta Kabag Tapem, Zein Noval.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis
Jawa Barat - Minggu, 25 Februari 2018 - 10:26 WIB

Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi siap menjadi organisasi yang kritis terhadap segala macam ...
Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money Politic 
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 22:37 WIB

Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money Politic 

Satgas Anti-Politik Uang Bareksrim Polri dikabarkan mengamankan Komisioner KPU, Ade Sudrajad dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri pada ...
10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut
Sumatera Utara - Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:01 WIB

10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut

Sebanyak 10 ribu ton beras impor jatah Sumatera Utara, sudah memasuki Pelabuhan Belawan dan langsung dibongkar untuk disimpan di gudang ...
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...