Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17.09 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>TTMD Kembali Digelar di Belawan

TTMD Kembali Digelar di Belawan

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 14 Februari 2017 - 17:11 WIB

IMG-4085

Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). (kininews/ist)

MEDAN, kini.co.id – Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). Kunjungan ini terkait rencana menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) di Belawan yang akan dilaksanakan Agustus 2017.

Didampingi Pasinter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Budi Oktavian, Kapten Dooren dari Pusterad dan Danramil 09/Belawan, Kapten Hari Susilo, L. Panggabean minta dukungan penuh Walikota demi sukses dan lancarnya pelaksanaan TTMD. Sebab, tujuan TTMD ini digelar untuk membangun desa sekaligus memotivasi masyarakat membangun desa.

L Panggabean mengaku miris sebab, berdasarkan hasil pertemuannya dengan salah seorang tokoh masyarakat di Belawan diungkapkan bahwasannya TTMD (dulu AMD) terakhir kali dilaksanakan tahun 1995. Artinya, sejak 1995 sampai Februari 2017 ini belum pernah lagi dilaksanakan TTMD.

L. Panggabean berharap pelaksanaan TTMD akan digelar nanti menjadi momentum untuk digelarnya TTMD secara rutin setiap tahunnya. Untuk mendapat dukungan penuh masyarakat, rencananya TTMD akan dikemas dengan pendekatan kebudayaan setempat maupun olahraga.

“Kita ingin menarik animo masyarakat untuk membantu dan mendukung TTMD,” kata Panggabean melalui siaran pers yang diterima kini.co.id, Selasa (14/2).

T Dzulmi Eldin S menyatakan dukungannya terhadap digelarnya kembali TTMD. Apalagi Belawan dipilih menjadi lokasi TTMD yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Eldin berharap, pelaksanaan TTMD tidak hanya fokus pembangunan fisik tetapi juga non fisik sehingga masyarakat di sana (Belawan) dapat pencerahan, mengingat Belawan merupakan pintu gerbang masuk Kota Medan. Untuk itu Eldin menyatakan Pemko Medan suiap mendukung pelaksanaan TTMD sehingga berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

“Insya Allah langkah yang kita lakukan ini dapat dukungan penuh darui masyarakat. Melalui pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini, kita ingin masyarakat ikut mendukung pemberantasan narkoba dari lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Eldin didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat Nasution, Kadis kesehatan Usma Polita serta Kabag Tapem, Zein Noval.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...