Senin, 21 Agustus 2017 | 21.01 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>TTMD Kembali Digelar di Belawan

TTMD Kembali Digelar di Belawan

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 14 Februari 2017 - 17:11 WIB

IMG-4085

Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). (kininews/ist)

MEDAN, kini.co.id – Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/2). Kunjungan ini terkait rencana menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) di Belawan yang akan dilaksanakan Agustus 2017.

Didampingi Pasinter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Budi Oktavian, Kapten Dooren dari Pusterad dan Danramil 09/Belawan, Kapten Hari Susilo, L. Panggabean minta dukungan penuh Walikota demi sukses dan lancarnya pelaksanaan TTMD. Sebab, tujuan TTMD ini digelar untuk membangun desa sekaligus memotivasi masyarakat membangun desa.

L Panggabean mengaku miris sebab, berdasarkan hasil pertemuannya dengan salah seorang tokoh masyarakat di Belawan diungkapkan bahwasannya TTMD (dulu AMD) terakhir kali dilaksanakan tahun 1995. Artinya, sejak 1995 sampai Februari 2017 ini belum pernah lagi dilaksanakan TTMD.

L. Panggabean berharap pelaksanaan TTMD akan digelar nanti menjadi momentum untuk digelarnya TTMD secara rutin setiap tahunnya. Untuk mendapat dukungan penuh masyarakat, rencananya TTMD akan dikemas dengan pendekatan kebudayaan setempat maupun olahraga.

“Kita ingin menarik animo masyarakat untuk membantu dan mendukung TTMD,” kata Panggabean melalui siaran pers yang diterima kini.co.id, Selasa (14/2).

T Dzulmi Eldin S menyatakan dukungannya terhadap digelarnya kembali TTMD. Apalagi Belawan dipilih menjadi lokasi TTMD yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Eldin berharap, pelaksanaan TTMD tidak hanya fokus pembangunan fisik tetapi juga non fisik sehingga masyarakat di sana (Belawan) dapat pencerahan, mengingat Belawan merupakan pintu gerbang masuk Kota Medan. Untuk itu Eldin menyatakan Pemko Medan suiap mendukung pelaksanaan TTMD sehingga berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

“Insya Allah langkah yang kita lakukan ini dapat dukungan penuh darui masyarakat. Melalui pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini, kita ingin masyarakat ikut mendukung pemberantasan narkoba dari lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Eldin didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat Nasution, Kadis kesehatan Usma Polita serta Kabag Tapem, Zein Noval.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 16:50 WIB

PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P

Ketua DPC PKB Majalengka, Jawa Barat Hamdi mengaku optimis merebut kursi kepala daerah dalam Pilkada Majalengka 2018 mendatang."Optimis, kenapa tidak," ...
Ganjil Genap di Tol Japek Diberlakukan, Ini Kata Dishub Bekasi
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 14:26 WIB

Ganjil Genap di Tol Japek Diberlakukan, Ini Kata Dishub Bekasi

Wacana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menerapkan sistem ganjil genap di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mendapatkan tanggapan negatif.BTJP memberlakukan sistem ...
Ini Nama 12 Mahasiswa Pema UIN SU Korban Kecelakaan Bus Sartika
Sumatera Utara - Senin, 21 Agustus 2017 - 12:24 WIB

Ini Nama 12 Mahasiswa Pema UIN SU Korban Kecelakaan Bus Sartika

Kejadian naas menimpa para mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) di depan lokasi Pemandian Gundaling, Minggu (20/8/2017).Para mahasiswa ...
Kejar Angkutan Elf Ugal-ugalan, Bus Karyawan Terguling
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 11:20 WIB

Kejar Angkutan Elf Ugal-ugalan, Bus Karyawan Terguling

Bus angkutan karyawan pabrik bernomor plat kendaraan B7212 TAA terguling di perempatan jalan lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Senin (21/8/2017) ...
Sudirman Said Optimis Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Senin, 21 Agustus 2017 - 01:03 WIB

Sudirman Said Optimis Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilgub Jateng

Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan Partai Gerindra, PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan lampu hijau pada Pemilihan Gubernur ...
Sohibul Iman: Pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu Juga Didukung PAN
Jawa Barat - Minggu, 20 Agustus 2017 - 23:35 WIB

Sohibul Iman: Pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu Juga Didukung PAN

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman mengatakan pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu tak hanya didukung PKS dan Gerindra ...