Selasa, 27 Juni 2017 | 15.36 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Barat>Lagi! 28 Murid SD Keracunan Setelah Makan Pentol

Lagi! 28 Murid SD Keracunan Setelah Makan Pentol

Reporter : Ardiansyah | Selasa, 14 Februari 2017 - 10:03 WIB

IMG-4068

Ilustrasi

Solok, kini.co.id – Akhir-akhir ini kasus keracunan makanan semakin banyak saja terjadi. Kali ini murid-murid SDN 03 Cupak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menjadi korbannya.

Setidaknya 28 murid menjadi korban diduga keracunan jajanan jenis pentol (bakso tusuk) dan harus dilarikan ke Puskesmas Juagaek, Nagari Cupak, Senin (13/2/2017) kemarin.

Menurut salah satu korban, Gilang, sebelumnya Ia dan beberapa temannya diketahui membeli jajanan pentol dari pedagang asongan yang berada di sekitar sekolah.

Tak lama setelah memakan pentol itu, Ia merasakan perutnya sakit, mual dan bahkan mengeluarkan muntah. Ternyata hal itu juga dialamai oleh murid-murid lainnya yang juga memakan jajanan itu.

“Ternyata, tidak saya saja merasakan mual. Kawan-kawan yang membeli pentol di tempat itu juga muntah,” ceritanya, Selasa (14/2/201).

Karena semakin banyaknya murid yang mengaku kesakitan dan tumbang di waktu bersamaan, pihak sekolah pun langsung membawa murid-muridnya ke puskesmas dekat sekolah.

Sri Efianti selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, yang turut ke Puskesmas Juagaek mengatakan, 28 murid tersebut sudah mendapatkan perawatan medis.

Ia juga mengungkapkan saat ini pihaknya juga masih memeriksa sampel muntah para murid untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium guna mengetahui penyebab pasti kenapa murid-murid itu kesakitan.

Di lain tempat, Kasat Reskrim Polres Arosuka Solok, AKP Edwin, menuturkan, kalau pihaknya telah mengamankan pedagang pentol tersebut guna diperiksa lebih lanjut.

Putra Nusa (23) selaku pedagang pentol mengaku, tidak menjual pentol basi kepada petugas. Ia menejelaskan kalau bahan-bahan pembuat pentol tersebut dibelinya hari Minggu dan dijualnya hari Senin pagi.

“Kita masih mendalami kasus keracunan ini,” pungkas Edwin.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jenazah Ipda Anumerta Martua Dimakamkan Hari Ini di Batubara
Sumatera Utara - Selasa, 27 Juni 2017 - 12:16 WIB

Jenazah Ipda Anumerta Martua Dimakamkan Hari Ini di Batubara

Jenazah Ipda Anumerta Martua Sigalingging, anggota Polri yang menjadi korban penyerangan oleh pendukung Islamic State saat bertugas jaga di ...
Tokoh Gereja Bersama Ratusan Jemaat Doakan Aipda Anumerta Martua
Sumatera Utara - Senin, 26 Juni 2017 - 23:22 WIB

Tokoh Gereja Bersama Ratusan Jemaat Doakan Aipda Anumerta Martua

Ratusan jemaat dari berbagai gereja dan tokoh gereja dan pemuda berkumpul di Halaman KS Tubun Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja ...
Pemudik di Bandara Hasanuddin Meningkat 20 Persen
Sulawesi - Senin, 26 Juni 2017 - 22:50 WIB

Pemudik di Bandara Hasanuddin Meningkat 20 Persen

Jumlah penumpang selama mudik Lebaran 2017 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar-Maros, Sulawesi Selatan mengalami peningkatan 20 persen sejak H-10 ...
Tunjangan Komunikasi Intensif DPRD Naik 7 Kali Lipat
Jawa Barat - Senin, 26 Juni 2017 - 18:25 WIB

Tunjangan Komunikasi Intensif DPRD Naik 7 Kali Lipat

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 tahun 2017 tertanggal 2 Juni 2017, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota ...
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...