Sabtu, 16 Desember 2017 | 00.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Barat>Lagi! 28 Murid SD Keracunan Setelah Makan Pentol

Lagi! 28 Murid SD Keracunan Setelah Makan Pentol

Reporter : Ardiansyah | Selasa, 14 Februari 2017 - 10:03 WIB

IMG-4068

Ilustrasi

Solok, kini.co.id – Akhir-akhir ini kasus keracunan makanan semakin banyak saja terjadi. Kali ini murid-murid SDN 03 Cupak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menjadi korbannya.

Setidaknya 28 murid menjadi korban diduga keracunan jajanan jenis pentol (bakso tusuk) dan harus dilarikan ke Puskesmas Juagaek, Nagari Cupak, Senin (13/2/2017) kemarin.

Menurut salah satu korban, Gilang, sebelumnya Ia dan beberapa temannya diketahui membeli jajanan pentol dari pedagang asongan yang berada di sekitar sekolah.

Tak lama setelah memakan pentol itu, Ia merasakan perutnya sakit, mual dan bahkan mengeluarkan muntah. Ternyata hal itu juga dialamai oleh murid-murid lainnya yang juga memakan jajanan itu.

“Ternyata, tidak saya saja merasakan mual. Kawan-kawan yang membeli pentol di tempat itu juga muntah,” ceritanya, Selasa (14/2/201).

Karena semakin banyaknya murid yang mengaku kesakitan dan tumbang di waktu bersamaan, pihak sekolah pun langsung membawa murid-muridnya ke puskesmas dekat sekolah.

Sri Efianti selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, yang turut ke Puskesmas Juagaek mengatakan, 28 murid tersebut sudah mendapatkan perawatan medis.

Ia juga mengungkapkan saat ini pihaknya juga masih memeriksa sampel muntah para murid untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium guna mengetahui penyebab pasti kenapa murid-murid itu kesakitan.

Di lain tempat, Kasat Reskrim Polres Arosuka Solok, AKP Edwin, menuturkan, kalau pihaknya telah mengamankan pedagang pentol tersebut guna diperiksa lebih lanjut.

Putra Nusa (23) selaku pedagang pentol mengaku, tidak menjual pentol basi kepada petugas. Ia menejelaskan kalau bahan-bahan pembuat pentol tersebut dibelinya hari Minggu dan dijualnya hari Senin pagi.

“Kita masih mendalami kasus keracunan ini,” pungkas Edwin.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 21:01 WIB

Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli

Panitia festival durian Sindangwangi 2017 menyampaikan permintaan maafnya kepada publik atas ketidaknyamanan pelaksanaan festival pada, Sabtu (9/12) lalu.Permintaan maaf itu ...
Kota Bekasi Kebut Perekaman KTP-El
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 20:18 WIB

Kota Bekasi Kebut Perekaman KTP-El

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi kebut proses perekaman KTP Elektronik hingga akhir Desember 2017 ini.Hal ini menyusul adanya ...
Ratusan Siswa SDN 06 Bekasi Disuntik vaksin Difteri
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 20:05 WIB

Ratusan Siswa SDN 06 Bekasi Disuntik vaksin Difteri

Ratusan siswa SDN 06 Setia Mekar menjadi target Puskesmas setempat melakukan imunisasi difteri. Hal ini dilakukan sebagai pencagahan dan menekan ...
Nekat Jebol Jendela Kontrakan, Dodi Bonyok Dihajar Warga
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:26 WIB

Nekat Jebol Jendela Kontrakan, Dodi Bonyok Dihajar Warga

Salah seorang maling bonyok di keroyok massa ketika aksinya terpergoki oleh warga di Kontrakan Gang Painah RT 01/01, Kelurahan Pengasinan, ...
Alasan Anies Baswedan tarik dua raperda reklamasi dari DPRD
DKI Jakarta - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:22 WIB

Alasan Anies Baswedan tarik dua raperda reklamasi dari DPRD

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menarik dua raperda dari DPRD, dua raperda tersebut adalah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau ...
2 Medali Emas Jadi Target PSTI Kota Bekasi di Porda Jabar
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:03 WIB

2 Medali Emas Jadi Target PSTI Kota Bekasi di Porda Jabar

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Bekasi targetkan dua medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun ...