Kamis, 26 April 2018 | 18.45 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Barat>Geger, Ular Piton 4 Meter Muncul Dari Dalam Sungai di Padang

Geger, Ular Piton 4 Meter Muncul Dari Dalam Sungai di Padang

Reporter : Ary Syahputra | Jumat, 10 Februari 2017 - 10:06 WIB

IMG-4007

Kemunculan seekor ular piton sepanjang empat meter sempat hebohkan warga Kelurahan Pitameh Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/2/2017) malam. (Okezone)

Padang, kini.co.id – Munculnya seekor ular piton sepanjang empat meter dari dalam sungai gegerkan warga Kelurahan Pitameh Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/2/2017) malam tadi.

Kemunculan reptil melata itu pertama kali diketahui oleh Boy Hendra (35) saat dirinya sedang memancing di sungai dekat SPBU saat malam hari. Lalu tiba-tiba Ia dikagetkan dengan munculnya ular itu dari dalam sungai dan menuju kearahnya yang sedang asyik memancing.

“Saya tadi sedang memancing tengah malam, tiba-tiba dari dalam sungai tersebut muncul kepala ular mengarah kepadaku,” ceritanya.

Namun karena kondisi di wilayah itu sedang mengalami padam listrik, Boy tak sadar kalau ular itu sudah berada di depannya. Boy lantas terkejut dan nyaris jatuh ke dalam sungai bersama pancingannya.

“Iyalah kita terkejut ada ular sebesar itu mengarah kepada kita. Tadi kita bersama teman-teman menangkap ular tersebut,” ungkapnya.

Mereka menduga ular itu baru selesai memangsa hewan di sungai itu. Ternyata kejadian munculnya hewan itu pernah terjadi sebelumnya, namun mereka lepas karena masih kecil saat itu.

“Bulan lalu kita pernah menangkap ular jenis piton juga tapi dilepas karena masih kecil, tapi sekarang ukurannya lebih besar,” pungkasnya.

Ular itu saat ini disimpan dalam karung warna putih dan menjadi tontonan warga. Bahkan pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut sengaja berhenti untuk mendokumentasikan ular piton itu.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat
Jawa Barat - Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  
Sumatera Utara - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
Banjir kembali kepung Jakarta, Anies:  Saya bertanggungjawab
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...