Minggu, 25 Februari 2018 | 14.44 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Barat>Geger, Ular Piton 4 Meter Muncul Dari Dalam Sungai di Padang

Geger, Ular Piton 4 Meter Muncul Dari Dalam Sungai di Padang

Reporter : Ary Syahputra | Jumat, 10 Februari 2017 - 10:06 WIB

IMG-4007

Kemunculan seekor ular piton sepanjang empat meter sempat hebohkan warga Kelurahan Pitameh Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/2/2017) malam. (Okezone)

Padang, kini.co.id – Munculnya seekor ular piton sepanjang empat meter dari dalam sungai gegerkan warga Kelurahan Pitameh Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/2/2017) malam tadi.

Kemunculan reptil melata itu pertama kali diketahui oleh Boy Hendra (35) saat dirinya sedang memancing di sungai dekat SPBU saat malam hari. Lalu tiba-tiba Ia dikagetkan dengan munculnya ular itu dari dalam sungai dan menuju kearahnya yang sedang asyik memancing.

“Saya tadi sedang memancing tengah malam, tiba-tiba dari dalam sungai tersebut muncul kepala ular mengarah kepadaku,” ceritanya.

Namun karena kondisi di wilayah itu sedang mengalami padam listrik, Boy tak sadar kalau ular itu sudah berada di depannya. Boy lantas terkejut dan nyaris jatuh ke dalam sungai bersama pancingannya.

“Iyalah kita terkejut ada ular sebesar itu mengarah kepada kita. Tadi kita bersama teman-teman menangkap ular tersebut,” ungkapnya.

Mereka menduga ular itu baru selesai memangsa hewan di sungai itu. Ternyata kejadian munculnya hewan itu pernah terjadi sebelumnya, namun mereka lepas karena masih kecil saat itu.

“Bulan lalu kita pernah menangkap ular jenis piton juga tapi dilepas karena masih kecil, tapi sekarang ukurannya lebih besar,” pungkasnya.

Ular itu saat ini disimpan dalam karung warna putih dan menjadi tontonan warga. Bahkan pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut sengaja berhenti untuk mendokumentasikan ular piton itu.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis
Jawa Barat - Minggu, 25 Februari 2018 - 10:26 WIB

Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi siap menjadi organisasi yang kritis terhadap segala macam ...
Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money PoliticĀ 
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 22:37 WIB

Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money PoliticĀ 

Satgas Anti-Politik Uang Bareksrim Polri dikabarkan mengamankan Komisioner KPU, Ade Sudrajad dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri pada ...
10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut
Sumatera Utara - Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:01 WIB

10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut

Sebanyak 10 ribu ton beras impor jatah Sumatera Utara, sudah memasuki Pelabuhan Belawan dan langsung dibongkar untuk disimpan di gudang ...
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...