Senin, 26 Juni 2017 | 05.30 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Barat>Geger, Ular Piton 4 Meter Muncul Dari Dalam Sungai di Padang

Geger, Ular Piton 4 Meter Muncul Dari Dalam Sungai di Padang

Reporter : Ary Syahputra | Jumat, 10 Februari 2017 - 10:06 WIB

IMG-4007

Kemunculan seekor ular piton sepanjang empat meter sempat hebohkan warga Kelurahan Pitameh Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/2/2017) malam. (Okezone)

Padang, kini.co.id – Munculnya seekor ular piton sepanjang empat meter dari dalam sungai gegerkan warga Kelurahan Pitameh Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/2/2017) malam tadi.

Kemunculan reptil melata itu pertama kali diketahui oleh Boy Hendra (35) saat dirinya sedang memancing di sungai dekat SPBU saat malam hari. Lalu tiba-tiba Ia dikagetkan dengan munculnya ular itu dari dalam sungai dan menuju kearahnya yang sedang asyik memancing.

“Saya tadi sedang memancing tengah malam, tiba-tiba dari dalam sungai tersebut muncul kepala ular mengarah kepadaku,” ceritanya.

Namun karena kondisi di wilayah itu sedang mengalami padam listrik, Boy tak sadar kalau ular itu sudah berada di depannya. Boy lantas terkejut dan nyaris jatuh ke dalam sungai bersama pancingannya.

“Iyalah kita terkejut ada ular sebesar itu mengarah kepada kita. Tadi kita bersama teman-teman menangkap ular tersebut,” ungkapnya.

Mereka menduga ular itu baru selesai memangsa hewan di sungai itu. Ternyata kejadian munculnya hewan itu pernah terjadi sebelumnya, namun mereka lepas karena masih kecil saat itu.

“Bulan lalu kita pernah menangkap ular jenis piton juga tapi dilepas karena masih kecil, tapi sekarang ukurannya lebih besar,” pungkasnya.

Ular itu saat ini disimpan dalam karung warna putih dan menjadi tontonan warga. Bahkan pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut sengaja berhenti untuk mendokumentasikan ular piton itu.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...