Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17.13 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 8 Februari 2017 - 19:33 WIB

IMG-3963

Kaleidoskop PFI. (ist)

MEDAN, kini.co.id – Dalam rangka merayakan Ulang Tahun ke-13, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan akan menggelar pameran foto bertajuk Kaleidoskop 2016.

Kegiatan yang akan digelar di Pendopo Lapangan Merdeka Medan pada 31 Maret – 2 April 2017 ini diisi berbagai acara.

Pertama, Pameran 110 foto terbaik di Sumatera Utara sepanjang tahun 2016 yang merupakan karya dari anggota PFI Medan dan komunitas fotografi.

Kedua, Lelang foto untuk amal. Hasil lelang foto ini nantinya akan disumbangkan kepada korban gempa Pidie Jaya yang masih mengungsi.

Ketiga, Workshop fotografi yang akan digelar setiap hari selama pameran berlangsung. Workshop ini akan diisi oleh para fotografer berpengalaman dari berbagai komunitas fotografi di Sumatera Utara.

Keempat, Lomba foto instagram. Lomba foto ini bersifat on the spot selama pameran berlangsung dan akan diumumkan menjelang penutupan pameran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan sejarah atau peristiwa di Sumut yang terjadi sepanjang tahun 2016. Sehingga masyarakat luas bisa melihat karya-karya terbaik yang dihasilkan para pewarta foto di Kota Medan,” kata Hermansyah selaku ketua panitia Kaleidoskop 2016, Rabu (8/2) melalui siaran pers yang diterima kini.co.id.

Selain itu, tambah pewarta foto dari Harian Medan Bisnis ini, PFI Medan juga ingin berbagi pengalaman fotografi melalui kegiatan workshop.

Mengingat saat ini kegiatan fotografi sangat digandrungi anak-anak muda. Untuk itu PFI Mefan ingin berbagi ilmu sehingga ke depannya bisa lahir jurnalis-jurnalis foto yang andal.

“Hasil karya penghobi foto dari komunitas fotografi juga akan kita pamerkan dalam kegiatan ini. Karena kita sadar, hasil karya mereka sebenarnya bagus-bagus namun tidak pernah terpublikasi,” ungkap Hermansyah.

Kegiatan ini akan disisipi acara Lelang Foto Amal. Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa Pidie Jaya yang masih tinggal di pengungsian.

Pada Desember lalu, PFI Aceh dan PFI Medan sudah menggelar kegiatan lelang foto amal di Banda Aceh untuk korban gempa Pidie Jaya.

“Karena kami merasa saat ini masih banyak korban yang tinggal di pengungsian dan sudah sangat sedikit bantuan yang mengalir ke sana, maka kami berinisiatif untuk melakukan Lelang Foto untuk Amal kembali,” ucap Hermansyah didampingi Sekretaris Panitia Arifin Al Alamudi dan Bendahara Panitia Danil Siregar.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...