Kamis, 26 April 2018 | 18.46 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 8 Februari 2017 - 19:33 WIB

IMG-3963

Kaleidoskop PFI. (ist)

MEDAN, kini.co.id – Dalam rangka merayakan Ulang Tahun ke-13, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan akan menggelar pameran foto bertajuk Kaleidoskop 2016.

Kegiatan yang akan digelar di Pendopo Lapangan Merdeka Medan pada 31 Maret – 2 April 2017 ini diisi berbagai acara.

Pertama, Pameran 110 foto terbaik di Sumatera Utara sepanjang tahun 2016 yang merupakan karya dari anggota PFI Medan dan komunitas fotografi.

Kedua, Lelang foto untuk amal. Hasil lelang foto ini nantinya akan disumbangkan kepada korban gempa Pidie Jaya yang masih mengungsi.

Ketiga, Workshop fotografi yang akan digelar setiap hari selama pameran berlangsung. Workshop ini akan diisi oleh para fotografer berpengalaman dari berbagai komunitas fotografi di Sumatera Utara.

Keempat, Lomba foto instagram. Lomba foto ini bersifat on the spot selama pameran berlangsung dan akan diumumkan menjelang penutupan pameran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan sejarah atau peristiwa di Sumut yang terjadi sepanjang tahun 2016. Sehingga masyarakat luas bisa melihat karya-karya terbaik yang dihasilkan para pewarta foto di Kota Medan,” kata Hermansyah selaku ketua panitia Kaleidoskop 2016, Rabu (8/2) melalui siaran pers yang diterima kini.co.id.

Selain itu, tambah pewarta foto dari Harian Medan Bisnis ini, PFI Medan juga ingin berbagi pengalaman fotografi melalui kegiatan workshop.

Mengingat saat ini kegiatan fotografi sangat digandrungi anak-anak muda. Untuk itu PFI Mefan ingin berbagi ilmu sehingga ke depannya bisa lahir jurnalis-jurnalis foto yang andal.

“Hasil karya penghobi foto dari komunitas fotografi juga akan kita pamerkan dalam kegiatan ini. Karena kita sadar, hasil karya mereka sebenarnya bagus-bagus namun tidak pernah terpublikasi,” ungkap Hermansyah.

Kegiatan ini akan disisipi acara Lelang Foto Amal. Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa Pidie Jaya yang masih tinggal di pengungsian.

Pada Desember lalu, PFI Aceh dan PFI Medan sudah menggelar kegiatan lelang foto amal di Banda Aceh untuk korban gempa Pidie Jaya.

“Karena kami merasa saat ini masih banyak korban yang tinggal di pengungsian dan sudah sangat sedikit bantuan yang mengalir ke sana, maka kami berinisiatif untuk melakukan Lelang Foto untuk Amal kembali,” ucap Hermansyah didampingi Sekretaris Panitia Arifin Al Alamudi dan Bendahara Panitia Danil Siregar.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat
Jawa Barat - Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  
Sumatera Utara - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
Banjir kembali kepung Jakarta, Anies:  Saya bertanggungjawab
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...