Senin, 21 Agustus 2017 | 20.55 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 8 Februari 2017 - 19:33 WIB

IMG-3963

Kaleidoskop PFI. (ist)

MEDAN, kini.co.id – Dalam rangka merayakan Ulang Tahun ke-13, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan akan menggelar pameran foto bertajuk Kaleidoskop 2016.

Kegiatan yang akan digelar di Pendopo Lapangan Merdeka Medan pada 31 Maret – 2 April 2017 ini diisi berbagai acara.

Pertama, Pameran 110 foto terbaik di Sumatera Utara sepanjang tahun 2016 yang merupakan karya dari anggota PFI Medan dan komunitas fotografi.

Kedua, Lelang foto untuk amal. Hasil lelang foto ini nantinya akan disumbangkan kepada korban gempa Pidie Jaya yang masih mengungsi.

Ketiga, Workshop fotografi yang akan digelar setiap hari selama pameran berlangsung. Workshop ini akan diisi oleh para fotografer berpengalaman dari berbagai komunitas fotografi di Sumatera Utara.

Keempat, Lomba foto instagram. Lomba foto ini bersifat on the spot selama pameran berlangsung dan akan diumumkan menjelang penutupan pameran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan sejarah atau peristiwa di Sumut yang terjadi sepanjang tahun 2016. Sehingga masyarakat luas bisa melihat karya-karya terbaik yang dihasilkan para pewarta foto di Kota Medan,” kata Hermansyah selaku ketua panitia Kaleidoskop 2016, Rabu (8/2) melalui siaran pers yang diterima kini.co.id.

Selain itu, tambah pewarta foto dari Harian Medan Bisnis ini, PFI Medan juga ingin berbagi pengalaman fotografi melalui kegiatan workshop.

Mengingat saat ini kegiatan fotografi sangat digandrungi anak-anak muda. Untuk itu PFI Mefan ingin berbagi ilmu sehingga ke depannya bisa lahir jurnalis-jurnalis foto yang andal.

“Hasil karya penghobi foto dari komunitas fotografi juga akan kita pamerkan dalam kegiatan ini. Karena kita sadar, hasil karya mereka sebenarnya bagus-bagus namun tidak pernah terpublikasi,” ungkap Hermansyah.

Kegiatan ini akan disisipi acara Lelang Foto Amal. Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa Pidie Jaya yang masih tinggal di pengungsian.

Pada Desember lalu, PFI Aceh dan PFI Medan sudah menggelar kegiatan lelang foto amal di Banda Aceh untuk korban gempa Pidie Jaya.

“Karena kami merasa saat ini masih banyak korban yang tinggal di pengungsian dan sudah sangat sedikit bantuan yang mengalir ke sana, maka kami berinisiatif untuk melakukan Lelang Foto untuk Amal kembali,” ucap Hermansyah didampingi Sekretaris Panitia Arifin Al Alamudi dan Bendahara Panitia Danil Siregar.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 16:50 WIB

PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P

Ketua DPC PKB Majalengka, Jawa Barat Hamdi mengaku optimis merebut kursi kepala daerah dalam Pilkada Majalengka 2018 mendatang."Optimis, kenapa tidak," ...
Ganjil Genap di Tol Japek Diberlakukan, Ini Kata Dishub Bekasi
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 14:26 WIB

Ganjil Genap di Tol Japek Diberlakukan, Ini Kata Dishub Bekasi

Wacana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menerapkan sistem ganjil genap di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mendapatkan tanggapan negatif.BTJP memberlakukan sistem ...
Ini Nama 12 Mahasiswa Pema UIN SU Korban Kecelakaan Bus Sartika
Sumatera Utara - Senin, 21 Agustus 2017 - 12:24 WIB

Ini Nama 12 Mahasiswa Pema UIN SU Korban Kecelakaan Bus Sartika

Kejadian naas menimpa para mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) di depan lokasi Pemandian Gundaling, Minggu (20/8/2017).Para mahasiswa ...
Kejar Angkutan Elf Ugal-ugalan, Bus Karyawan Terguling
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 11:20 WIB

Kejar Angkutan Elf Ugal-ugalan, Bus Karyawan Terguling

Bus angkutan karyawan pabrik bernomor plat kendaraan B7212 TAA terguling di perempatan jalan lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Senin (21/8/2017) ...
Sudirman Said Optimis Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Senin, 21 Agustus 2017 - 01:03 WIB

Sudirman Said Optimis Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilgub Jateng

Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan Partai Gerindra, PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan lampu hijau pada Pemilihan Gubernur ...
Sohibul Iman: Pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu Juga Didukung PAN
Jawa Barat - Minggu, 20 Agustus 2017 - 23:35 WIB

Sohibul Iman: Pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu Juga Didukung PAN

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman mengatakan pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu tak hanya didukung PKS dan Gerindra ...