Minggu, 25 Februari 2018 | 14.46 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 8 Februari 2017 - 19:33 WIB

IMG-3963

Kaleidoskop PFI. (ist)

MEDAN, kini.co.id – Dalam rangka merayakan Ulang Tahun ke-13, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan akan menggelar pameran foto bertajuk Kaleidoskop 2016.

Kegiatan yang akan digelar di Pendopo Lapangan Merdeka Medan pada 31 Maret – 2 April 2017 ini diisi berbagai acara.

Pertama, Pameran 110 foto terbaik di Sumatera Utara sepanjang tahun 2016 yang merupakan karya dari anggota PFI Medan dan komunitas fotografi.

Kedua, Lelang foto untuk amal. Hasil lelang foto ini nantinya akan disumbangkan kepada korban gempa Pidie Jaya yang masih mengungsi.

Ketiga, Workshop fotografi yang akan digelar setiap hari selama pameran berlangsung. Workshop ini akan diisi oleh para fotografer berpengalaman dari berbagai komunitas fotografi di Sumatera Utara.

Keempat, Lomba foto instagram. Lomba foto ini bersifat on the spot selama pameran berlangsung dan akan diumumkan menjelang penutupan pameran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan sejarah atau peristiwa di Sumut yang terjadi sepanjang tahun 2016. Sehingga masyarakat luas bisa melihat karya-karya terbaik yang dihasilkan para pewarta foto di Kota Medan,” kata Hermansyah selaku ketua panitia Kaleidoskop 2016, Rabu (8/2) melalui siaran pers yang diterima kini.co.id.

Selain itu, tambah pewarta foto dari Harian Medan Bisnis ini, PFI Medan juga ingin berbagi pengalaman fotografi melalui kegiatan workshop.

Mengingat saat ini kegiatan fotografi sangat digandrungi anak-anak muda. Untuk itu PFI Mefan ingin berbagi ilmu sehingga ke depannya bisa lahir jurnalis-jurnalis foto yang andal.

“Hasil karya penghobi foto dari komunitas fotografi juga akan kita pamerkan dalam kegiatan ini. Karena kita sadar, hasil karya mereka sebenarnya bagus-bagus namun tidak pernah terpublikasi,” ungkap Hermansyah.

Kegiatan ini akan disisipi acara Lelang Foto Amal. Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa Pidie Jaya yang masih tinggal di pengungsian.

Pada Desember lalu, PFI Aceh dan PFI Medan sudah menggelar kegiatan lelang foto amal di Banda Aceh untuk korban gempa Pidie Jaya.

“Karena kami merasa saat ini masih banyak korban yang tinggal di pengungsian dan sudah sangat sedikit bantuan yang mengalir ke sana, maka kami berinisiatif untuk melakukan Lelang Foto untuk Amal kembali,” ucap Hermansyah didampingi Sekretaris Panitia Arifin Al Alamudi dan Bendahara Panitia Danil Siregar.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis
Jawa Barat - Minggu, 25 Februari 2018 - 10:26 WIB

Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi siap menjadi organisasi yang kritis terhadap segala macam ...
Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money PoliticĀ 
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 22:37 WIB

Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money PoliticĀ 

Satgas Anti-Politik Uang Bareksrim Polri dikabarkan mengamankan Komisioner KPU, Ade Sudrajad dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri pada ...
10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut
Sumatera Utara - Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:01 WIB

10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut

Sebanyak 10 ribu ton beras impor jatah Sumatera Utara, sudah memasuki Pelabuhan Belawan dan langsung dibongkar untuk disimpan di gudang ...
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...