Senin, 26 Juni 2017 | 02.05 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

PFI Medan Rayakan Ulang Tahun dengan Pameran Kaleidoskop

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 8 Februari 2017 - 19:33 WIB

IMG-3963

Kaleidoskop PFI. (ist)

MEDAN, kini.co.id – Dalam rangka merayakan Ulang Tahun ke-13, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan akan menggelar pameran foto bertajuk Kaleidoskop 2016.

Kegiatan yang akan digelar di Pendopo Lapangan Merdeka Medan pada 31 Maret – 2 April 2017 ini diisi berbagai acara.

Pertama, Pameran 110 foto terbaik di Sumatera Utara sepanjang tahun 2016 yang merupakan karya dari anggota PFI Medan dan komunitas fotografi.

Kedua, Lelang foto untuk amal. Hasil lelang foto ini nantinya akan disumbangkan kepada korban gempa Pidie Jaya yang masih mengungsi.

Ketiga, Workshop fotografi yang akan digelar setiap hari selama pameran berlangsung. Workshop ini akan diisi oleh para fotografer berpengalaman dari berbagai komunitas fotografi di Sumatera Utara.

Keempat, Lomba foto instagram. Lomba foto ini bersifat on the spot selama pameran berlangsung dan akan diumumkan menjelang penutupan pameran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan sejarah atau peristiwa di Sumut yang terjadi sepanjang tahun 2016. Sehingga masyarakat luas bisa melihat karya-karya terbaik yang dihasilkan para pewarta foto di Kota Medan,” kata Hermansyah selaku ketua panitia Kaleidoskop 2016, Rabu (8/2) melalui siaran pers yang diterima kini.co.id.

Selain itu, tambah pewarta foto dari Harian Medan Bisnis ini, PFI Medan juga ingin berbagi pengalaman fotografi melalui kegiatan workshop.

Mengingat saat ini kegiatan fotografi sangat digandrungi anak-anak muda. Untuk itu PFI Mefan ingin berbagi ilmu sehingga ke depannya bisa lahir jurnalis-jurnalis foto yang andal.

“Hasil karya penghobi foto dari komunitas fotografi juga akan kita pamerkan dalam kegiatan ini. Karena kita sadar, hasil karya mereka sebenarnya bagus-bagus namun tidak pernah terpublikasi,” ungkap Hermansyah.

Kegiatan ini akan disisipi acara Lelang Foto Amal. Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa Pidie Jaya yang masih tinggal di pengungsian.

Pada Desember lalu, PFI Aceh dan PFI Medan sudah menggelar kegiatan lelang foto amal di Banda Aceh untuk korban gempa Pidie Jaya.

“Karena kami merasa saat ini masih banyak korban yang tinggal di pengungsian dan sudah sangat sedikit bantuan yang mengalir ke sana, maka kami berinisiatif untuk melakukan Lelang Foto untuk Amal kembali,” ucap Hermansyah didampingi Sekretaris Panitia Arifin Al Alamudi dan Bendahara Panitia Danil Siregar.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...